Sunday, July 11, 2010

Telur Asin




Ngga doyan asin kok mau bikin telur asin sih? Hihihihi! Ceritanya kepingin masak rawon buat 2 orang teman, pasangan suami istri yang akan datang berkunjung dan menginap di rumahku, tapi kalau menurut resep2 sih 'temannya' rawon itu telur asin.

Lhaaa...dimana beli telur asin disini?

Ya terpaksa bikinlah...hahahah!



Menurut hasil searching di net, buat telur asin itu mudah kok. Ngga perlu pake abu gosok atau bata merah segala, cukup garam tho'. Aku sudah mencoba dan terbukti 'jadi' telur asin yang masir dan rasanya ASIN bow...hihihi!

Telur Asin

Bahan
6 butir telur ayam
1 kg garam bersodium
1/2 cup air

Cara Membuat:
1. Cuci bersih telur di air mengalir dan gosok dengan spons
2. Masukkan garam dan air dalam wadah pyrex
3. Masukkan telur2 tersebut ke dalam adonan garam
4. Tutup pyrex dan simpan dalam tempat yang tidak terkena cahaya matahari selama kurang lebih 3 minggu, kalau disimpan semakin lama akan semakin asyiiin :)

2 comments:

  1. salam kenal mba....mba,ak lagi coba nih buat telor asin sesuai resep mba...cuma mau tanya,kalo udah 3 minggu, itu telor bs langsung d makan/harus qta rebus dulu?maapkan pertanyaan yang sederhana banget nih...hehehe....

    ReplyDelete
  2. Hola Meinekueche, maaf yaaa...aku baru liat comment-nya nih :) Kalau udah 3 minggu, telurnya harus direbus dulu, telurnya kan masih mentah. Ada beberapa pendapat yang bilang kalau dikukus lebih enak, tapi terus terang aku blum pernah nyoba dikukus, selama ini direbus en rasanya enak2 ajah tuh...hehehe! Met bikin telur asin ya!

    ReplyDelete