Sunday, July 18, 2010

Salad Buah



Beginilah kalau fruit & veggies freak, biar lagi winter, kedinginan en orang2 (sewajarnya) memasak aneka sup, nge-bake aneka rupa masakan yang hangat2, teteup ajah aku kekeuh dengan memakan buah2an dan sayuran. Kalau kata orang sunda mah anyep gitu yah? Dingin :)

Aku punya prinsip, memakan makanan yang aku suka tanpa memperdulikan musim, kalu pas summer orang2 makan salad, aku asik2 ajah makan sup ayam....hahahha! Ngga aneh kan? Lha wong dulu di Jakarta, saat istirahat makan siang kantor, jalan kaki kebelakang gedung, menyusuri jalan Setia Budi, dan mampir di warung pinggir jalan. Mana siang2 bolong, panas terik, menunya lunch-nya kok yaaa SOP IGA...hihihihi, walhasil keringetan setengah mati!

Eniwei, kenapa jadi ngelantur? Heheheh...kebiasa'an :) Jadi ceritanya malam ini aku iseng memberdayakan buah2an yang masih nangkring di keranjang. Yak, dipotong2lah semua. Ada kiwi, ada jeruk, ada apel, ada strawbery, rame kayak aneka ria safari...hihihi *jadoel* Dan langsung HAAAAP, masuk ke mulut en hilang dalam sekejap. Untung masih sempat di foto :)

Btw, ini resepnya yaaaa...

Salad Buah

Bahan:
4 buah kiwi, kupas kulitnya, potong2
2 buah jeruk navel, kupas kulit buahnya, kupas kulit arinya dan potong2
3 buah apel, potong2
1 cup strawberry, potong2
200 gram keju cheddar, parut
mayonese secukupnya

Cara Membuat:
1. Cuci bersih semua buah tersebut, potong2 dadu, dan masukkan dalam mangkuk besar
2. Setelah semua buah tercampur, masukkan mayonese secukupnya sesuai selera
3. Atur dalam gelas saji dan taburi dengan keju parut.

No comments:

Post a Comment