Saturday, January 15, 2011

Living and cooking, flashback setahun yang lalu....




16 January 2010, pertama kali aku berinisiatif untuk membuat blog berisi kumpulan resep2 (dari teman2 sesama food blogger) yang sudah pernah aku coba di dapur rumahku :)

Ngga pernah terpikir sebelumnya kalau aku bakalan 'masuk dapur'. Bukaaaan, bukan karena aku alergi, tapi karena sejak dulu tidak pernah ada kesempatan buatku (dan kadang2 tidak mau) untuk menciptakan sesuatu dari dapur. Ibuku dan dua orang asistennya selalu menyediakan makanan2 sehat dan enak buat kami. Kalaupun misalnya ada saat dimana ibu harus pergi dan tidak sempat memasak, instead of menyuruh anak2nya memasak, ibu malahan membeli makanan dari restoran untuk dibawa pulang.

Saat aku harus berada jauh dari ibu seperti sekarang ini, baru terasa betapa (sebenarnya) penting untuk mengerti cara mengolah makanan yang sehat dan enak. Karena tidak bisa setiap saat bertemu ibu untuk menanyakan resep dan melihat cara mengolahnya, maka cara paling efektif untuk belajar memasak adalah melalui dunia maya seperti ini.

(Pesan 'galak' yang tergantung di dinding dapurku...hihihi!)



Syukur alhamdulillah aku bisa bergabung dengan salah satu milis memasak yang meng'encourage para anggotanya untuk selalu belajar dan belajar. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Jadilah pada tgl 16 January 2010, aku membuat blog khusus masakan dimana aku bisa menyimpan semua resep2 yang sudah pernah aku coba dan in sya'allah bisa bermanfaat bagi teman2 yang memerlukannya.

Back to that day,
melihat kembali setahun kebelakang....membuat aku terharu. Setahun yang lalu, dari dapurku tidak pernah tercium harumnya bumbu yang ditumis, kue2 yang dipanggang dan peralatannya pun sangat minim. Sekarang, alhamdulillah aku sudah bisa dibilang 'ratu dapur' (di rumah sendiri, hihihi!). Aku sudah mulai sedikit hafal bumbu2 dapur dan hobby-ku bertambah, -keluar masuk toko perlengkapan memasak-sehingga peralatan memasak pun sudah cukup kumplit dibandingkan setahun lalu. Semuanya itu layak disyukuri, walaupun awalnya tidak mudah, namun niat menghidangkan masakan sehat dan HALAL telah terlaksana.

Semoga ditahun tahun yang akan datang, ilmuku bisa bertambah dan bermanfaat bagi teman teman sekalian. Amin ya rabbal alamin.

No comments:

Post a Comment