Monday, January 31, 2011

Takes Two To MANGO.....!!



Ngga ada yang istimewa sih dengan juice mangga ini....cuma cerita dibalik mangga-nya ajah yang lutjuh, hihihi *eh belum diceritain yak? kok udah ketawa duluan* Selain itu, cerita dibalik pemotretan juice mangga ini juga heboh, biasalaaah...apalagi kalau bukan acara digangguin Pumpkin yang iseng karena dirinyah dicuek'in, wkwkwkwk!

Jadi, akhir Desember sampai awal January lalu aku sempat pulang mendadak ke Jakarta karena ada sesuatu hal penting yang harus aku hadiri. Naaah, selama dua minggu ditinggal itu, Pumpkin benar2 menjaga amanah dari aku dengan cara menjaga rumah spotless, alias bersih sebersih bersihnya. Trus pas aku pulang, sudah tersedia welcoming gift berupa sekeranjang buah2an dan sekotak besar mangga (isi 9 buah) yang besarnya seukuran melon!!!

Waduuuh, kebayang pasti mahal banget deh tuh harga mangga2 tersebut, wong biasanya di supermarket deket rumah, aku beli 3 buah yang ukurannya alamak secuprit mini banget bisa sampai 5 dollar sebiji. Ternyata yah booow...sembilan buah mangga itu Pumpkin beli seharga 15 dollar sajah! Waaaaa, GUBRAK! Mursida sekaleeeh!!

Ceritanya, setiap hari saat berangkat-pulang kantor kan Pumpkin selalu melewati Springvale market, daerah pecinan yang menjual berbagai macam makanan, sayuran dan buah2an khas asia. Frankly speaking nih, kami berdua blum pernah jalan2 en belanja ke sana, selain jauh dari rumah, juga jajanannya banyak yang belum halal. Naah, karena aku ngga ada di rumah nungguin Pumpkin (kan lagi di Jakartaaa...), pas pulang kantor Pumpkin sengaja mampir ke market itu, (summer time, matahari terbenamnya lama, jadi masih terang benderang en maghribnya jam setengah sembilan malam, jadi Pumpkin nyantai ajah jalan2 sore) sebetulnya sih cuma mo liat2 ajah, ngga ada niat mo belanja.

Tiba2 ajah, out of nowhere ada seorang remaja asia yang mendorong trolley berisi berkotak2 mangga sambil teriak teriak; "15 dollars only!" Langsung deh orang2 berkerumun membeli, termasuk Pumpkin...hihihi! Soalnya dia tau banget, aku DOYAN mangga en biasanya ngedumel ngeliat harga mangga di supermarket (yang walaupun mahal tapi karena kepingin ya dibeli juga, wkwkwkwk).

Karena penasaran kok bisa murah banget, aku berkali2 nanya; "beneran nih cuma 15 dollar?" dan setiap kali Pumpkin menjawab; "iyaaaaaa".
Aku : "di supermarket mana sih? namanya apa? siapa tau besok2 bisa beli lagi"
Pumpkin: "anak itu ngga keluar dari supermarket, tau2 nongol ajah gitu udah bawa trolleynya".
A : "atau mungkin anak itu orangtuanya punya kebon kali yak?"
P : "mana ada kebon di daerah sini, ada juga di Queensland sono noooh..."
A : "oh iya yah, biasanya dari Queensland dikirim ke Melb gitu yah, pake truk?"
P : "iyah"
A : "tapi biar langsung dari truk-nya teteup ga masuk akal deh, mursida sekaleeh gini"
P : (lagi menikmati juice mangga, langsung berhenti meneguk en memandangku dengan mata terbelalak) "eh iya yaaaa...ga masuk akal! jangan2 itu anak nyolong dari truk pengangkutnya!"
A : "wadduuuh! bisa jadi! iiih, ga halal nih barang curian!" (sambil memandang sang mangga yang ranum2 pisan menggugah selera dengan pandangan sedih *lebay*)
P : "eeerrrr, ga halal, ga mauuuu! (langsung naro gelasnya dengan pandangan ketakutan)
A : setelah istighfar dan berfikir jernih (aer kalee!) aku berusaha menetralisir this awkward moment dengan berkomentar lanjutan; "tapi kan lop, kita blon tau pasti dia nyolong apa ngga, udah gitu kan kita belinya pakai uang hasil keringat kita yang in sya'allah halal. Jadi ketika kita mengucap 'bismillahirrahmanirrahim' sebelum memakannya, in sya'allah yang kita makan menjadi halal pulak"
P : "really?"
A : "iya, in sya'allah"
P : "alhamdulillah" (lanjut meneguk segelas juice mangga)
A : "sausages! hiaaahahahah!!"




Berhubung cuaca lagi anget en mataharinya juga lagi bersinar ga pake malu-malu, jadi aku langsung kecentilan ajah gitu bolak balik putu sambil gonta ganti background...hihihi!





Juice Mangga

Bahan:
1 buah mangga ukuran besar, montok, ranum dan wangi semerbak *lebay*
es secukupnya
buat yang suka manis, silahkan tambahkan gula secukupnya :)
strawberry dan daun mint buat gaya gaya'an...eh buat garnish diing!

Cara menbuat:
Potong2 mangga, sisihkan bijinya (buat digerogotin later on), masukkan ke dalam blender (mangga yang udah dipotong2 ya, bukan bijinya) bersamaan dengan es.
Sajikan dalam dua gelas, bagi sama rata, kalu ngga rata nanti ada yang protes :D
Hiasi dengan strawberry dan daun mint.
Enjooooy sambil merem melek....

No comments:

Post a Comment