Sunday, August 22, 2010

Prol Tape Singkong



Pumpkin tuh yaaaa kalau udah suka sama makanan yang aku buat, bisa bolak balik ratusan kali *lebay* ke dapur buat ngemil...hihihihi! Begitu pula kejadiannya dengan Prol Tape yang ngga sengaja aku buat ini. Ngga sengaja buatnya karena aku dapat kiriman tape singkong dari mbak Ani yang baik hati. Trus ngga nyangka Pumpkin bakalan suka, karena cake ini rasanya agak asam. Pumpkin kan doyan-nya chocolate and cheesy stuff gituuu....hehehehe, ternyata Pumpkin pemakan segala :)

Cake ini aku buat setelah kami selesai sholat ashar, baru benar2 matang dan kering setelah hampir maghrib....Pfuuuh, lama booo manggangnya, sampe bosen bolak balik ngecek en nusuk nusuk cakenya :D

But all worthed karena Pumpkin sukaaaaa....that's the most important thing! Dia ambil dua slice sebagai cemilan buka puasa. Setelah sholat maghrib en makan malam, dia balik lagi ke dapur en ngambil 2 slice lagi...hahahaha, gembul!! Harus buru2 aku pisahkan beberapa slice nih buat ku kirim ke mbak Ani sebelum semuanya lenyap en masuk ke perut Pumpkin....heheheh!

Prol Tape ini meant to be basah dan rasanya napeee alias tape sekaleeeh...hehehhe! Beda dengan cake tape loh yaaa, soalnya kalau cake tape itu kan rasa tapenya samar2 alias basa basi :)

Ya soood, silahkan tengok resepnya, mudah2an pas bikinnya nanti ngga merasa twaaapeee dweeeh....hihihihi!

Prol Tape
By Ina Sadiman - NCC

Bahan:
750 gr tape singkong (aku pakai sekotak dari mbak Ani, mungkin sekitar 400 gr)
4 sdm maizena
60 gr terigu
200 gr gula pasir
1 sdt kayumanis
10 sdm susu cair
10 kuning telur (aku pakai 12 kuning telur)
4 putih telur
2 sdm munjung margarin (aku pakai butter 50 gr)
1/2 sdt garam

aku tambahkan 200 gram keju edam untuk taburan

Cara Membuat:
1. Kocok telur, gula dan garam sampai agak mengembang
2. Lumatkan tape, buang serat2nya dan campur dengan susu
3. Masukkan terigu, maizena, tape, bubuk kayumanis dan mentega pada adonan telur
4. Tuang dalam loyang yang sudah dioles margarine, panggang selama kurang lebih 1 1/2jam dengan suhu 150 derajat.

No comments:

Post a Comment