Sunday, August 22, 2010

"Egg Pouch & Telur Rebus" menu sahur kami sepanjang ramadhan 1431 H


Alhamdulillah, tahun ini memasuki tahun ketiga buatku menjalankan ibadah puasa di kampung orang. Sedangkan untuk Pumpkin, tahun ini merupakan tahun keempat berpuasa. Dua tahun terakhir dia berpuasa penuh, tidak setengah hari seperti dua tahun pertama, alhamdulillahirabbil'alamin.

Banyak suka dan duka yang aku alami pada Ramadhan tahun ini. 'Suka'nya, Ramadhan berlangsung saat winter, jadi aku ngga merasa kehausan seperti teman2ku di Jakarta yang mengalami panas teriknya matahari. Enaknya lagi, teman2 di pengajian dan di masjid mengadakan buka puasa bersama setiap hari, makanan dibuat oleh para ibu asli INA, jadi ngga bakalan kangen makanan2 buka puasa seperti di INA, cihuuuy kan?

'Duka'nya, dingin booow! Saking dinginnya, kadang2 perutku melilit karena 'gassy' atau masuk angin. Tapi dengan niat serta ikhlas, in sya'allah aku kuat d(^_*)b. Yang paling sedih kalau harus sahur atau berbuka puasa sendirian di rumah. Semenjak got promotion dan menerima tanggung jawab besar di perusahaannya, Pumpkin kadang2 harus berada di kantornya sejak pukul 6 pagi, berarti dia harus berangkat jam 5.15 pagi dan makan sahur dijalan :(

Ramadhan tahun ini, kami berdua berusaha semaksimal mungkin untuk datang ke masjid. Kalau hari2 biasa kami hanya datang seminggu sekali setiap Jum'at malam, tapi di bulan suci ini hampir 4 hari dalam seminggu kami sholat berjamaah di masjid. Karena jarak masjid yang lumayan jauh dari rumah (sekitar 45 menit), kami langsung berangkat ke masjid sepulang dari kantor.

Di masjid, sambil berbuka puasa, biasanya para ibu sibuk membicarakan menu sahur yang bergizi untuk anggota keluarga. Tentu saja, sahur kan hidangan penting untuk menjalankan ibadah puasa. Kalau makanan sahurnya kurang bergizi, pasti sepanjang hari bisa lemas pisan...manyun gitu, hihihi! So far aku selalu senyum senyum sendiri kalau mendengar kerepotan para ibu. Kesian amat yah jadi ibu ibu, pusing mikirin menu sahur :)

Lha, bagaimana dengan aku? Ngga sibuk mikirin menu sahur? Ngga dwooonk, soalnya sahur kami selama ini hanya cereal + madu + pisang + susu + segelas air. Simple, ngga repot dan bergizi tinggi!

Tapi ternyata tahun ini Pumpkin punya special request! Dia minta menu Sunday breakfast sebagai menu sahur. Sunday breakfast? Apa itu? Yaaa, apalagi kalau bukan Egg Pouch on Toast and Sausages. Masih dalam taraf mudah dibuat kok :) Jadi, inilah menu sahur kami selama Ramadhan 1431 H.

Selamat menjalankan Ibadah Puasa temans....



Menu sahur Pumpkin:
2 egg pouch
2 iris Oat Bran Bread on toast (resep disini)
1 buah sosis goreng
1 gelas latte
2 gelas air
1 sdm madu



Menu sahurku:
2 Telur Rebus
1 Oat bran muffin (resep disini)
2 lembar daging sapi asap
1 gelas susu
2 gelas air putih
1 sdm madu

1 comment:

  1. wah enak bgt nih pas bgt wat ak yg lg diet,ehhmmm...hrs d coba nih.cm takut gagal bikin muffin'a >__<

    ReplyDelete