Monday, May 17, 2010

Choc Melted Brownies


Ceritanya mau mensupport hobby Pumpkin dan teman2nya yang mau 'dirt bike tour' keliling Cambodia tahun depan, dengan cara mensupply snack pada saat mereka mengadakan meeting. Karena pemberitahuan weekly meetingnya mendadak dan ngga ada stock frozen risoles di kulkas, aku langsung kpikiran membuat brownies ini.

Bikinnya gampang banget, ngga perlu ngeluarin mixer, cuma bermodalkan satu mangkuk besar, (which means ga perlu banyak nyuci2 peralatan perang) tinggal campur2 semua adonan dan bake selama 20 menit...jadi deh!

Aku udah berkali2 bikin, ngga pernah gagal dan selalu habis dalam sekejap, daaaan...selalu kelupaan buat di foto. Kali ini pun ngga beda...hahahah!! Begitu jadi, langsung dipotong2, masukkin cup (biar kliatan cantik kayak yang bikin...hiaaa!) di-wrap dengan plastik dan zzzzzppp...tanpa ba-bi-bu dibawa deh sama Pumpkin. Untungnya ada beberapa yang sengaja aku tinggalkan di rumah, maksudnya buat aku makan gituuu...pas udah kemakan sepotong, baru keingetan mo diputu en diposting resepnya...hahahah! Walaupun fotonya hanya beberapa potong dengan isi coklat yang udah mengeras en ga kliatan lelehan coklatnya (heraaan...cepet banget beku-nya deh ih, lagi dingin sih...10-15 derajat sajah), tapi tetap menggugah selera kaaaan....? *seperti biasa, lebay melambai...hihihi*

Resepnya aku ambil dari mbak Camelia, udah aku modifikasi sedikit...emmmmm, sedikit penambahan coklat (i am an absolute choc freak), kurang lebih 3 kali lipatnya...*whoaa, tiga kali lipat itu sedikit yah?? hihihi!!*


Choc Melted Brownies Agogo
resep asli by Yenny Agustin

Bahan :

150 gr gula kastor
100 gr terigu protein sedang
100 gr mentega
100 gr dark cooking chocolate ==> aku pakai 300 gram, 150 lelehkan, 150 potong2 utk filling di tengah-tengah adonan
2 btr telur
kacang almond panggang ==> aku pakai 100 gram flakes almond utk taburan di atas adonan, sebelum dipanggang
vanili

Cara Membuat :

1. Lelehkan mentega dan dark cooking chocolate sampai lumer
2. Tambahkan gula, aduk sampai rata, masukkan telur, vanilli, aduk rata.
3. Masukkan terigu
4. Siapkan loyang brownies yang sudah dioles mentega dan ditaburi terigu.
5. Tuang setengah adonan kedalam loyang, lalu tata coklat corveture kepingan diatas adonan, lalu tutup dengan sisa adonan
6. Panggang sampai matang ==>Aku cukup 20 menit aja.
7. Diamkan sebentar, potong-potong dan sajikan hangat.

No comments:

Post a Comment