Wednesday, February 3, 2010

Baked Potato Cheese

Nah, kalau yang ini beneran makanan kesukaan aku...hihihi! Ketahuan banget yah, doyannya yang cheesy en fatty :) Nge-bake 6 buah, maksudnya masing2 2 buat dinner, 2 lagi buat aku breakfast besok paginya. ternyata pumpkin ngabisin 3 (LOL) en besoknya aku cuma makan 1 buat sarapan (masih ditambah sereal tapinya...hahhaha!)

Take a look at the melty cheese, slurrp.... :)



Resepnya aku dapat dari dapoerkami, terima kasih sudah share resepnya walaupun aku modifikasi sana sini. Ngga pake krim asam en susunya ditambah jadi 2 kali lipat sedangkan kejunya ditambah jadi 3 kali lipat :)

Baked Potato Cheese

Bahan:
6 buah kentang
margarin secukupnya untuk olesan kentang
brokoli, rebus sampai lunak
daun parsley segar, iris2 untuk taburan

Saus Keju
2 sdm margarin untuk menumis
2 sdm tepung terigu
250 ml susu segar
1 sdm mustard
300 gr keju cheddar

Cara Membuat:
(Untuk Baked Potato)
1. Panaskan oven pada suhu 200C, bungkus kentang dengan alumunium foil, baked selama 30 menit.
2. Keluarkan kentang dari oven dan buat keratan atau belah 4 tapi jangan sampai terputus.
3. Siramkan saus keju diatas kentang dan taburi dengan daun parsley segar.

(Untuk Saus Keju)
1. Panaskan margarin, masukkan terigu, masukkan susu sedikit demi sedikit sampai lembut dan mengental
3. Masukkan mustard dan keju parut, aduk terus sampai tercampur merata.

No comments:

Post a Comment